Pagebluk | Ambulans Karangsari Banjir Orderan

Layanan-Ambulans-Karangsari

Layanan Ambulans Ranting NU Karangsari banjir orderan

Kebelakangan ini banyak RS Rujukan Covid yang sudah overload. Di satu sisi, kami (Layanan Ambulans Karangsari) di sini banyak menerima permohonan layanan ambulans dari pasien ataupun keluarganya untuk mangantar pasien covid yang isoman ke RS Rujukan.

Biasanya pasien isoman merasa dirinya perlu penanganan medis, setelah merasakan tanda gejala kategori sedang atau berat, seperti sesak nafas disertai demam tinggi, bapil kering, diare, anosmia dsb. Ada beberapa diantara mereka yang sempat menghubungi ambulans Karangsari. Namun tidak semua dapat terlayani.

Walaupun jadwal rutin Layanan Ambulans Karangsari sudah padat, sebagai normalnya manusia, situasi ini membuat kami terpanggil. Merasa prihatin atas kondisi dan situasi sulit yang harus dihadapi (khususnya) pasien isoman bergejala. Sebenarnya, ingin sekali menolong mereka mengantar ke Fasyankes yang tersedia. Akan menjadi kebahagiaan tersendiri, apabila itu bisa dilakukan.

Namun, situasi yang kita hadapi sekarang tidak mudah. Layanan ambulans untuk mengantar pasien isoman justru akan menjadi tidak efektif, terutama apabila sebelumnya tidak dilakukan koordinasi yang baik, antara pasien, keluarga pasien, dengan nakes pendamping atau relawan desa masing². Akibat kurangnya koordinasi itulah yang kadang membuat pasien yang sudah diantar ke RS Rujukan tetap tidak bisa terlayani.

Perlu difahami oleh pasien isoman dan juga keluarganya, bahwa saat melakukan isoman status mereka adalah di bawah pantauan petugas kesehatan Puskesmas dan relawan di masing² wilayah. Sehingga untuk penanganan selanjutnya, berada di bawah koordinasi mereka.

Manakala beban yang ditanggung nakes semakin hari semakin meningkat, disitu pula  jumlah nakes yang turut terpapar juga bertambah. Kelelahan mereka membuat situasi saat ini tidak menjadi lebih baik. Terbukti di minggu² terakhir, kasus isoman meninggal dunia juga semakin meningkat.

Bagi anda semua yang saat ini sedang berjuang menjalani isoman, tetep semangat, semoga selalu dalam kesehatan yang sempurna.

Konsultasikan setiap perkembangan dan gejala yang dirasakan dengan nakes yang mendampingi, walau via hp. Jangan segan² untuk meminta pertolongan kepada teman, kerabat, saudara, tetangga dan relawan apabila membutuhkan pertolongan. Semoga Situasi segera membaik.

#BangkitIndonesiaku

Posting Komentar

0 Komentar