Author-superdesa.info
Sugeng Riyanto | Author superdesa.info


Blog superdesa adalah dedikasi atas cara pandang pribadi saya terhadap paradigma berdesa ~ Sugeng Riyanto


Pemilihan foto profil author yang kata temen² sih mirip Pak Jokowi (KW-81 Kalee..!), itu niatnya hanya sebagai media yang paling mudah untuk mengenalkan diri. Dari sisi personality, Pak Jokowi tentu bukanlah tandingan bagi author. Predikat orang nomor satu diantara lebih dari 250 juta jiwa itu, hanya pantas disandang oleh orang-orang dengan karakter luar biasa. Seperti Pak Jokowi sendiri dan para pendahulunya. 

Sedangkan author hanyalah orang yang meng-klaim diri sendiri sebagai seorang "aktivis desa". Predikat yang bukan dianugerahkan ataupun mendapat pengakuan dari orang lain, apalagi institusi. 

Sehingga apa yang keluar dari buah pikiran author, yang tertuang dalam tulisan khususnya konten² di blog superdesa, hanyalah buah karya pribadi author, sebagai 'wong ndeso' yang juga merasa sudah mulai kehilangan jati dirinya sebagai 'wong ndeso' sejati. Tidak ada hubungannya dengan Pak Jokowi lho, ya!

Kesampiran amanah pada 2016 - sekarang, sebagai aparatur desa di Pemerintah Desa Karangsari, Kecamatan Pengasih, Kabupaten Kulon Progo, D.I.Yogyakarta, bagi author hanyalah semata-mata karena bebejan

Boleh dikatakan, author adalah potret 'kegagalan' mekanisme perekrutan pamong desa di bawah rezim UU Desa, yakni produk hasil seleksi ujian tertulis, yang tak pernah teruji legitimasinya di hadapan warga desa (Bukan dari hasil pilihan rakyat). 

Hal tersebut jugalah, antara yang melatar belakangi penerbitan konten di blog superdesa. Yakni, sarana untuk author dapat berbagi, menyampaikan informasi, gagasan, ide dan cara pandang pribadi, dan atau sebagai seorang pamong desa yang merasa tidak memiliki kemampuan yang baik, saat harus berkomunikasi secara langsung dengan masyarakat. Toh, komunikasi lewat tulisan pun sebenarnya juga tidak selalu menjadi lebih baik.

Situs superdesa.info hanyalah bagian dari dedikasi dan tanggung jawab author dalam menjalankan fungsi kehumasan yang diemban oleh setiap aparat desa.

Selain sebagai penerbit sekaligus penulis di Blog Superdesa, author juga menjadi kontributor di website resmi Pemerintah Desa Karangsari, di :

http://karangsari-kulonprogo.desa.id/

Author menerima tawaran penulisan untuk konten website, blog, review program,  maupun produk tertentu, khususnya yang terkait dengan kegiatan pemberdayaan, pembangunan, pemanfaatan sumberdaya sosial, dan budaya di desa.

Keberatan terkait nama, pribadi, institusi, lokasi atau hal apapun yang dipublikasikan di situs blog superdesa, sangat diharapkan untuk dapat menghubungi kontak pribadi author.

Kontak Pribadi Author :

Nama : Sugeng Riyanto
Email : gogongepenk@gmail.com
Facebook : Sugeng Riyanto
Instagram : Sugeng Riyanto
Wa/No.HP : Hubungi via akun medsos

Alamat : Kompleks Balai Desa Karangsari, Jalan Tentara Pelajar No. 5, Karangsari Pengasih, Kulon Progo, D.I Yogyakarta 55652